Cipatat, pussenif.mil.id, - Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) bersama komunitas Pelita melaksanakan olahraga lintas alam yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jumat (05/11/2021).

Adapun kegiatan tersebut umumnya dikenal dengan nama olahraga Hash, kegiatan ini lebih dominan pada relaksasi, kesehatan dan kebersamaan. Namun, olahraga ini terbilang menguras tenaga, sebab ditempuh dengan berjalan ataupun berlari melintasi alam. Medannya adalah jalan setapak melintasi perkebunan, hutan maupun pegunungan yang cukup terjal. Pesertanya harus menelusuri rute yang telah ditaburi kertas sebagai penunjuk jalan.

Peserta yang berpartisipasi kali ini sebanyak 86 orang terdiri dari organik Pussenif dan Pusdikif sebanyak 36 orang serta Kelompok komunitas Pelita 50 orang, kegiatan ini dipimpin oleh Wadanpussenif Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., didampingi oleh Dirum Pussenif Brigjen TNI Windiyatno, Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., Ibu Yani selaku ketua komunitas Pelita.

Rute yang dilalui sejauh 10 Km, titik start lapangan tembak 600 menuju ke Tolma, Kampung Pojok, Perkebunan Semun dan Kembali lagi ke lapangan tembak 600. Waktu yang ditempuh kurang lebih 90 menit.

“Olahraga Hash terbuka untuk semua usia dari berbagai elemen masyarakat juga dapat dijadikan bagian gaya hidup sehat yang menyenangkan serta ajang bersosialisasi yang akan menambah rasa kebersamaan dan cinta alam,” ujar Ibu Yani. (Pen Pussenif)