Atambua Barat – pussenif mil. Id – Wadanpussenif Kodiklatad Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., didampigi Kasubdit Binsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenif Kolonel Inf Handoko melaksanakan pengendalian dan pengawasan operasi (Dalwasops) Satgas Yonif 742/Swy yang sedang melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL sektor timur, Sabtu (16/10/2021)

Didampingi Kasi Ter Korem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, SH, M.Hum., Wadanpussenif beserta rombongan tiba di Bandara A.A Bere Tallo Atambua disambut oleh Komandan Satgas Yonif 742/Swy Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Kapolres Belu AKBP Yosef Krisbiyanto S.I.K.

Kedatangan Tim Dalwasops itu disambut Tarian Likurai Sakti yang merupakan tarian adat dari Atambua. Usai penyambutan Wadanpussenif berserta rombongan berkesempatan melihat hasil operasi.

Dalam penyampaiannya, Didalam penugasan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan Pembinaan Teritorial kepada masyarakat sekitar pos, Beritahu masyarakat di larangan melakukan tindakan penyelundupan barang ilegal , jangan takut untuk berbuat benar, Berikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan miras dan bahayanya.

Sementara itu, “Para unsur Danpos harus berani mengambil keputusan dengan benar, Agar berupaya mengatasi kekurangan di Pos semampunya , dan jika tidak bisa diatasi agar dilaporkan ke komando atas, Agar mengembangkan Program unggulan kepada masyarakat di sekitar Pos” penekanan Mayjen TNI A. Daniel Chardin

Bukan hanya sampai disitu, usai meninjau di PLBN Terpadu Motaain, kegiatan dilanjutkan ke Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur. Setibanya di Pos Damar, Wadanpussenif dan rombongan meninjau langsung kondisi wilayah di sekitar Pos.(Penpussenif)