Bandung – pen_pussenif – Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, M.A.menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Penataran Pelatih (Tartih) Operasi Lawan Insurjensi (OLI) Yonif Siap Operasi Terpusat TA 2021 yang disampaikan oleh Kabagbinopslat Sdirbinlat Pussenif, Letkol Inf Wuryanto selaku Komandan Penataran (Dantar), di gedung ahmad yani mako pussenif pada selasa (04/5/2021).

 

Pada paparan Kabagbinopslat Sdirbinlat Pussenif menyampaikan Tujuan pokok – pokok penyelenggaraan Penataran yaitu meningkatkan kemampuan dan menyamakan persepsi serta mewujudkan kaderisasi pelatih tentang teknik penyelenggaraan latihan kepada petatar dari satuan kotama jajaran TNI AD khususnya Yonif yang siap berangkat tugas operasi di papua dalam teknik penyelenggaraan latihan operasi lawan insurjen.

 

Sementara itu Danpussenif dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan bagi seorang prajurit sangat diperlukan, karena melalui latihan akan terbentuk prajurit yang professional, unggul serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

Turut hadir dalam kegiatan paparan tersebut, Irpussenif, para Direktur, Danpusdikif, para Dirbin dan seluruh pelatih serta gumil penyelenggara penataran.(Penpussenif)