Bandung. TNI AD sebagai bagian garda terdepan dalam pertahanan dan kemananan NKRI memiliki nilai strategis untuk mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Oleh karena itu, TNI AD khususnya jajaran anggota TNI dan PNS Pussenif-Pusdikif Kodiklatad menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cimahi (BNNKC) untuk menyelenggarakan kegiatan penyuluhan P4GN kepada sekitar 100 orang, bertempat di Gedung  Yuddha Wastu Pramuka Mapussenif.
 
Dalam keterangan tertulis Pen Pussenif, Rabu (24/02/2021), penyuluhan P4GN tersebut bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit dan PNS jajaran Pussenif serta Pusdikif. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasubditpamlatter Sdirum Pussenif Kolonel Inf Drs. Jimmy Kanomora Marunduh, bersama tim Penyuluhan Bpk Ivan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cimahi (BNNKC).
 
Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, M.A., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubditpamlatter Sdirum Pussenif menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun guna mencegah dan menghindari terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit dan PNS Pussenif-Pusdikif.
 
“Untuk itu, mari lindungi keluarga kita dan jangan pernah mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik satuan yang kita cintai ini,” tegasnya.
 
Penyuluhan Narkoba ini, tetap melaksanakan protokol kesehatan. melalui pengecekan suhu, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak dengan mengatur tempat duduk.(Penerangan Pussenif).